Friday, January 28, 2011

Koin Untuk Presiden: Pelecehan?

Logo Gerakan Koin untuk Presiden
Sejak aksi curhat yang tak simpatik mengenai ketidaknaikan gajinya selama hampir 7 tahun, Presiden SBY menuai kritik banyak pihak. Entah karena merasa bersalah karena tak peka, menteri keuangan lantas berencana menaikkan gaji presiden dan 8000 pejabat pemerintahan lainnya. Namun, rencana ini banyak diprotes. Walaupun tak naik selama 7 tahun, apakah gaji presiden sebesar 62juta lebih plus dana taktis 2M tak lagi memadai kebutuhan hidup presiden? Maka lahirlah gerakan Koin Untuk Presiden.

Gerakan ini sampai dapat ditemui di jejaring sosial segala. Meniru gerakan koin untuk prita yang dulu pernah sukses, entah gerakan ini dimaksudkan untuk membantu kekurangan bekanja presiden karena gajinya tak naik selama hampir 7 tahun atau gerakan ini hanya sindiran kepada presiden.
Gerakan koin ini sudah beberapa kali dilakukan. Koin untuk Prita dan Koin Cinta Bilqis adalah contoh gerakan sosial yang jelas membantu masyarakat yang tak mampu melawan tuntutan hukum yang melukai rasa keadilan dan gerakan membantu masyarakat membiayai perawatan seorang anak bernama Bilqis. Namun ada juga gerakan koin yang jelas-jelas berniat menyindir seperti Gerakan Koin untuk Abu Rizal Bakrie yang bertajuk Koin untuk Lapindo.

No comments:

Post a Comment