Saturday, January 29, 2011

Klub LSI Rame-rame ke LPI

Perbandingan LPI dan LSI

Kompetisi LPI yang bergulir sejak 8 Januari lalu terus menyedot perhatian masyarakat. Liga Sepakbola baru ini banyak mendapat tanggapan positif. Setelah hijrahnya 3 klub besar dari LSI, yaitu Persema Malang, PSM Makassar dan Persibo Bojonegoro, beberapa klub besar lainnya dari LSI dikabarkan memperebutkan posisi sebagai tim ke-20 di LPI. Bahkan Manajer Persik Kediri yang pindah ke LPI mengklaim klub-klub besar seperti Persija, Persib dan Sriwijaya FC juga pindah ke LPI.

Manajer Persik Kediri, Sunardi mengungkapkan hal itu saat membeberkan rencana Persik mendaftar ke LPI. Ia menyebutkan peluang bergabungnya 'Macan Putih' tergantung hasil verifikasi yang juga melibatkan Persib, Persija dan Sriwijaya FC. "Persik harus bersaing dengan Persijap Jepara, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Semoga kami yang terpilih karena kami serius", terang Sunardi.
Pihak LPI memang telah menyebutkan Persik dan Persijap dan tiga klub besar lainnya berniat gabung LPI, namun pihak LPI tidak menyebutkan nama 3 klub tersebut. Persela disebut-sebut juga dalam proses verifikasi LPI. Tim lainnya yang juga akan bergabung adalah Balikpapan FC dan Samarinda FC.
LsI kini menghadapi ancaman hijrahnya tim-tim yang berkompetisi di bawahnya. Apalagi jika tim-tim besar seperti Persija, Persib atau Sriwijaya FC, tiga tim yang menyuplai pemain utama timnas, maka LSI dan PSSI akan semakin runyam. LSI harus mengevaluasi jadwal pertandingan yang berubah dengan minggatnya tim-tim tersebut ditambah lagi bakal ada penalty dari pihak sponsor. Jadi, di LSI tinggal berapa tim ya?

sumber:12paz.blogspot.com, www.detiksport.com, www.republika.co.id, www.bola.net, www.balikpapaners.com

No comments:

Post a Comment