Friday, December 10, 2010

Aku ORANG Indonesia, Aku CINTA Indonesia!


Dulu, waktu saya masih kecil, ada lagu anak-anak "Aku Cinta Rupiah", yang saya lupa dinyanyikan oleh artis cilik yang entah siapa namanya. Lagu anak-anak seperti ini memang termasuk jarang, apalagi sekarang. Namun, ada yang berbeda dengan gerakan cinta Indonesia baru-baru ini, yaitu sebuah iklan kreatif 100 persen cinta Indonesia.
Ya, jika saya tidak keliru, sudah ada dua jenis iklan ini, penyampaiannya cukup kreatif, mencakup berbagai aspek yang khas dari Indonesia, tidak melulu berbicara soal kerajinan seperti selama ini. Menarik memang melihat kenyataan bahwa kita menyadari kekayaan bangsa ini, bukan hanya hasil alam, namun dalam beragam aspek kehidupan Indonesia memiliki khazanah yang luar biasa (mungkin sebagiannya bisa di baca di sini), namun kita juga sadar betapa banyaknya kekayaan kita yang tak tergarap. Mungkin kita termasuk salah satu bangsa timur paling kaya yang paling banyak mengikuti trend dan way of life barat yang sebenarnya tidak cocok untuk kita. Apalagi mayoritas media kita seolah berkonspirasi dengan serangan westernisasi untuk menghapus nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dari sanubari anak bangsa.
Kita berharap kampanye kecil ini akan berdampak besar bagi kembalinya kebanggaan sebagai orang Indonesia.
Aku ORANG Indonesia, dan Aku CINTA Indonesia. (Peace!! hehehe)

bagi yang mau download salah satu iklan keren 100% CINTA INDONESIA bisa didownload di SINI (file *.mp4, dimensi 1280 x 720 pixel, durasi 1.01, backsound : almarhum chrisye)

No comments:

Post a Comment