Tuesday, April 5, 2011

Peringkat FIFA dan Asia Timnas Indonesia Turun

Setelah sempat menanjak di akhir 2010 lalu, peringkat FIFA Indonesia kembali turun bulan Maret ini. Data peringkat Indonesia yang dirilis situs resmi FIFA menunjukkan peringkat timnas Indonesia turun dari peringkat 126 menjadi peringkat 129 dunia pada bulan Maret ini. Tidak hanya di dunia, peringkat Asia Indonesia juga turun. Indonesia yang selama ini menjadi klub peringkat ke 18 Asia dan menempel ketat Thailand sebagai peringkat 17 Asia disalip Yaman. Data peringkat regional Asia yang dirilis FIFA pada 9 Maret 2011 menunjukkan Yaman di peringkat 18 dan Indonesia di peringkat 19.


Peringkat FIFA dan Asia Timnas Indonesia Januri-Februaru-Maret 2011. Saat ini Indonesia berada pada peringkat 129 FIFA dan peringkat 19 Asia.
Rilis peringkat FIFA bulan Maret ini dilakukan sebelum peristiwa kisruh kongres PSSI di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Kita belum tahu apakah kondisi FA sutua negara juga mempengaruhi dan menjadi parameter penilaian timnas. Rilis berikutnya untuk bulan April akan dipublikasikan pada tanggal 13 April 2011. Semoga peringkat timnas tidak semakin terpuruk, dan semoga timnas kita dapat membuktikannya di ajang SEA Games November 2011 nanti. Maju terus, Garuda Muda, Timnas Indonesia!

sumber : http://www.fifa.com

No comments:

Post a Comment