Thursday, February 10, 2011

Misteri Rekaman Bentrokan Ahmadiyah Cikeusik

Penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Rekaman Serangan yang Begitu Leluasa Menyimpan Misteri


Rekaman detik-detik bentrokan warga dan jamaah ahmadiyah di Cikeusik menyimpan misteri besar. Rekaman yang janggal ini agaknya menjadi bukti adanya kepentingan tertentu dari bentrokan berdarah yang menewaskan 3 jamaah ahmadiyah tersebut.

Jika kita perhatikan dengan seksama rekaman yang sering diputar dalam berbagai berita di media televisi swasta nasional itu maka kita dapat melihat perekam bentrokan tersebut sudah berada di lokasi bentrokan sebelum para penyerang datang. Rekaman memperlihatkan dengan jelas kedatangan para penyerang kemudian melewati perekam tanpa mengganggunya atau menyerang sang perekam kejadian. Selanjutnya perekam leluasa merekam adegan kekerasan dalam bentrokan berdarah yang menewaskan tiga jamaah ahmadiyah tanpa ada yang mengganggu atau menyerang perekam baik dari pihak ahmadiyah maupun dari pihak warga yang menyerang ahmadiyah. Padahal pihak keamanan yang berusaha melerai di detik-detik awal bentrokan pun tertangkap kamera menghindari bentrokan. Namun, kondisi yang begitu kisruh tersebut, kamera bebas mendekati objek penyerangan, mengabadikan adegan demi adegan kekerasan dengan sangat leluasa. Siapakah perekam penyerangan Cikeusik ini? Warga masyarakat resah dengan ahmadiyah, pihak ahmadiyah, atau pihak ketiga? Kemudian, ketika melihat kenyataan bahwa rekaman video ini tersebar luas, masyarakat umum dapat dengan mudah mengakses kekerasan yang dilakukan pihak penyerang kepada ahmadiyah, bahkan diberitakan 3 jamaahnya tewas, untuk kepentingan siapa penyebaran video ini dilakukan?
Menurut anda, skenario apa yang terjadi dalam peristiwa tersebut? (sebagai tambahan: dalam salah satu dialog di TV swasta, diungkap bahwa kepala desa di lokasi kejadian tidak mengenali pihak penyerang sebagai warganya, sehingga kuat dugaan penyerang adalah orang luar desa).

3 comments:

  1. analisis yg menarik

    ReplyDelete
  2. bentrok berdarah terjadi lagi di Indoensia.
    bahkan katanya sudah di rencanakan penyerangannya. seremmm :(

    ReplyDelete
  3. bagi yang mau jadi sutradara film action laga, mungkin bisa mulai dari menebak skenario penyerangan ini...barangkali ada yang punya skenario lainnya...

    ReplyDelete